Selasa, 20 Januari 2009

Drogba untuk piala FA



London - Di akhir pekan lalu Didier Drobga ditinggalkan Luiz Felipe Scolari dengan alasan yang "tak beralasan". Sambil menunggu isu sambungan tentang masa depannya, Drogba akan diberi Piala FA.

Menurut laporan sebuah media setempat Drogba akan dipanggil masuk skuad lagi oleh Scolari. Hari Sabtu (14/1/2009) mendatang Chelsea punya agenda di putaran keempat Piala FA melawan tim divisi bawah, Ipswich Town.

Penyerang Pantai Gading itu baru dua kali dimainkan di tahun ini. Aksi terakhirnya adalah ketika The Blues ditekuk Manchester United 0-3 pada 11 Januari.

Yang mengejutkan adalah Drogba tidak dilibatkan sama sekali dalam laga Chelsea melawan Stoke City hari Sabtu lalu. Jangankan menginjak lapangan, duduk di bangku cadangan pun tidak. Scolari memilih menghadirkan dua penyerang mudanya, Franco di Santo dan Miroslav Stoch, di bench.

Tentang ketiadaan Drogba saat ini Scolari enteng-entang saja menjelaskan alasannya. Ia berkata, siapapun yang masuk daftar tim semata-mata pilihannya. "Dan pilihan saya adalah memakai Di Santo dan Stoch," ujarnya ketika itu.

Alasan itu terdengar janggal buat tim besar yang sedang memerlukan pemain-pemain terbaiknya guna memperbaiki performa mereka di Liga Inggris akhir-akhirnya. Drogba mungkin sedang menurun permainannya, dan pernyataan-pernyataannya kerap mengundang spekulasi. Namun, Scolari tetap saja dinilai "aneh" dengan memilih Di Santo dan Stoch.

Tak heran kala Drogba kembali diisukan bakal meninggalkan Stamford Bridge -- kalau perlu bulan ini juga, mumpung bursa transfer masih dibuka. Dan rumor Inter akan mengambil kesempatan itu kembali mengemuka.

Masa depan Drogba di Stamford Bridge masih menarik untuk dinantikan. Paling tidak, ia punya kesempatan untuk memperbaiki permainannya empat hari mendatang, meskipun level pertandingan yang diikutinya bukan Premiership melainkan Piala FA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar